INFO
Baiknya Dispora Fokus Bangun Infrastruktur Olahraga

Baiknya Dispora Fokus Bangun Infrastruktur Olahraga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil rakyat di DPRD Palangka Raya meminta instansi terkait dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Palangka Raya untuk fokus membangun infrastruktur olahraga.

“Atlet dari sejumlah cabang olahraga (cabor) di Palangka Raya perlu didukung infrastruktur olahraga yang setidaknya memadai dan dapat menunjang latihan rutin para atlet,” ungkap anggota DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo,Minggu (15/12/2019).

Lebih lanjut anggota Komisi C DPRD Palangka Raya ini mengatakan, prestasi olahraga khususnya di Kota Palangka Raya merupakan yang terbaik di Kalimantan Tengah, hal tersebut dapat dilihat dari prestasi-prestasi yang ditorehkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dimana Palangka Raya menjadi juara umum.

“Prestasi olahraga Palangka Raya sangat bagus.Oleh karena itu instansi terkait dalam hal ini Dispora Palangka Raya diharap bisa fokus membangun infrastruktur dalam menunjang olahraga,” ucap Sigit menekankan lagi.

Lanjut politikus PDI Perjuangan mengungkapkan, saat ini salah satu infrastruktur yang mulai dibangun oleh Pemko Palangka Raya adalah Gedung Olahraga (GOR) yang terletak di wilayah Kereng Bangkirai Palangka Raya.

“Nah, maunya kami Dispora bisa lebih fokus memikirkan pengembangan pembangunan infrastruktrur seperti ini,” ucapnya.

Disisi lain menurut Sigit, instansi terkait seperti Dispora tidak perlu khawatir dengan pembinaan olahraga, karena sudah menjadi bagian dari tugas Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kota Palangka Raya.

‘Begitupula jika bicara soal kepemudaan, maka Dispora tidak perlu khawatir karena sudah ada wadah pemuda seperti KNPI yang merupakan induk kepemudaan. Intinya Dispora bisa lebih fokus bagaimana memikirkan pengembangan infrastruktur saja,” tukasnya.

Ditambahkan Sigit, selain GOR dia juga menilai bahwa pembangunan seperti stadion yang berstandar internasional dan sport center juga perlu direncanakan karena selain prestasi olahraga Palangka Raya sangat bagus tentu Palangka Raya juga dijadikan sebagai barometer olahraga di Kalteng (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*