INFO
Balai Karantina akan Cek Kelayakan Pasar Ikan

Balai Karantina akan Cek Kelayakan Pasar Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Palangka Raya akan melakukan pengecekan terhadap sejumlah pasar ikan.

Menurut Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Palangka Raya, Iromo pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi pasar apakah bersih atau tidak.

Pihak balai juga akan memeriksa mutu dan keamanan ikan segar yang dijual pedagang. Petugas ingin memastikan semua ikan yang dijual di pasar layak dikonsumsi.

“Pengecekan pasar ikan ini merupakan salah satu dari kegiatan yang akan kita lakukan dalam rangka bulan bakti karantina selama satu bulan,” kata Iromo, Rabu (19/6/2019).

Dia mengatakan pengecekan tempat penjualan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Balai Karantina Ikan. Pengecekan ini juga sekaligus sebagai bentuk pembinaan kepada pedagang.

“Selama bulan bakti karantina banyak kegiatan yang sifatnya pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya pelayanan choacing clinik ikan, lomba bersih pantai, restoking ikan, dan lainnya,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*