INFO
Balitbang Kota Palangka Raya Gelar Rakorda Kelitbangan

Balitbang Kota Palangka Raya Gelar Rakorda Kelitbangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi Rakorda Kelitbangan yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya di Swiss Bell Hotel, Kamis (2/5/2019).
 
Kegiatan ini diikuti oleh 135 orang dari SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Bappeda se Kalimantan Tengah, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Organisasi Tokoh Masyarakat. Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Balitbang Kemendagri Dodi Riyadmadji.
 
Adapun tema rakorda ini adalah “Dengan Penyelenggaraan Rakorda Kelitbangan, kita tingkatkan peran strategis Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya Dalam Perumusan Arah Kebijakan, Penyediaan Data dan Informasi sebagai Dokumen Rencana Pembangunan Daerah melalui Perencanaan Berbasis Kelitbangan.”
 
Dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya mengungkapkan bahwa semua proses perencanaan pembangunan yang bersifat strategis dan prioritas harus melalui proses penelitian sebagai payung hukum dalam siklus perencanaan pembangunan Kota Palangka Raya.
 
“Setiap kebijakan dan program pembangunan hendaknya dilandasi riset ilmiah sesuai dengan kebutuhan dan dinamika masyarakat sehingga diharapkan kebijakan dalam pembangunan akan lebih terarah, terpadu dan inovatif” tambahnya.
 
“Kami harapkan melalui Rakorda ini dapat dihasilkan rancangan kebijakan strategis yang lebih implementatif dalam rangka penguatan dan peningkatan peran fungsi kelitbangan dalam mendukung perencanaan pembangunan daerah” tutupnya. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*