INFO

Banggar DPRD Bersama Eksekutif Bahas KUA-PPAS Perubahan APBDP 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Anggaran  (Banggar) DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat kerja dengan eksekutif di ruang rapat dewan, Senin (10/7/2017). 

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini.
Sedangkan dari eksekutif dipimpin Sekretaris Daerah Kandarani. Ikut mendampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama jajarannya.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga siang untuk membahas pendahuluan atau pra KUA-PPAS perubahan APBD 2017. Alasan dilakukan rapat pendahuluan, karena pembahasan KUA-PPAS perubahan ini baru akan dimulai 25 Juli 2017.

Dalam rapat ini justru dimanfaatkan anggota dewan untuk menyampaikan beberapa kritik dan saran kepada eksekutif, khususnya mengenai program yang diusulkan masyarakat yang disampaikan melalui wakil rakyat.

Sebab berdasarkan sepengetahuan Ida Ayu selama ini usulan program yang disampaikan melalui anggota dewan sangat sulit sekali untuk bisa diakomodasi oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).
Padahal menurut anggota dewan usulan dari masyarakat tersebut masuk kategori prioritas, tapi faktanya sulit sekali bisa direalisasikan oleh dinas. Misalnya saja usulan perbaikan jalan rusak di lingkungan pemukiman.

Jika merujuk kasus tersebut maka tim Banggar DPRD Kota Palangka Raya mengharapkan kepada tim anggaran dari eksekutif untuk bisa mengakomodasi usulan masyarakat yang disampaikan melalui wakil rakyat.

Harapan wakil ketua dewan ini juga mewakili aspirasi dari anggota. Dalam rapat sebelumnya Anggota Banggar lainnya, Subandi juga meminta kepada jajaran pemerintah kota untuk bisa mengakomodasi sebagian usulan warga yang disampaikan melalui anggota dewan.

Prinsipnya semua aspirasi anggota dewan ini akan menjadi masukan dan pertimbangan dari eksekutif selaku pelaksana program kegiatan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*