INFO
Bangkitkan Pariwisata Lintas Daerah

Bangkitkan Pariwisata Lintas Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dan Pemkab Pulang Pisau telah melakukan penandatanganan Kesepakatan bersama  atau  MoU tentang kerjasama daerah di bidang pembangunan.

Dukungan atas kerjasama dari ketiga pemerintahan pada level tingkat dua di Provinsi Kalteng tersebut, mendapat apresiasi dan di dukung banyak pihak.

Menurut anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita, salah satu sektor pembangunan yang perlu ditekankan, adalah sektor wisata yang berada di wilayah perbatasan.

“Bagus bila sektor wisata dikerjasamakan.Ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing wilayah,” ungkap anggota Komisi B DPRD Palangla Raya ini, Senin (16/12/2019).

Lebih lanjut legislator Partai Perindo ini menyebutkan, pihaknya bersama anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) III telah melakukan reses di wilayah Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, dimana soal kepariwisataan ini mengemuka disampaikan masyarakat.

“Waktu kita reses, masyarakat meminta agar wisata di daerahnya itu dihidupkan. Persoalan itu tentu nanti kita sampaikan saat rapat bersama OPD terkait untuk melaksanakan rekomendasi itu,” tukasnya.

“Nah, bidang wisata inilah yang menurut hemat saya menjadi salah satu gambaran bisa dikerjasamakan oleh tiga daerah yang memiliki tapal batas berdekatan,” pungkasnya lagi. (MC. Isen Mulang.1) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*