INFO
Bangun Jalan Titian dari Dana Aspirasi DPR RI

Bangun Jalan Titian dari Dana Aspirasi DPR RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jalan titian di RT 001 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya akan segera diperbaiki.

Anggaran renovasi sekaligus penambahan panjang titian ini berasal dari dana aspirasi Anggota DPR RI asal Provinsi Kalimantan Tengah Hang Ali Syahputra.

Namun sebelum pekerjaan dimulai, pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada warga RT 001 Petuk Katimpun, Senin (26/8/2019).

Dalam sosialisasi ini selain dihadiri oleh warga juga dihadiri Sekretaris Lurah Petuk Katimpun Sartono dan aparatur kelurahan, termasuk Bhabinkamtibmas.

Dalam rembug tersebut pihak dinas menyampaikan teknis pekerjaan. Sebab pengerjaan jalan titian tidak dikerjakan oleh pihak kontraktor, tetapi melibatkan masyarakat.

“Dananya sekitar Rp 70 juta. Awalnya jalan titian yang akan dibuat hanya 75 meter x 2 meter, namun karena dikerjakan swadaya, sehingga sebagian biaya upah dibelikan material, sehingga panjang titian bisa dikerjakan menjadi 150 meter,” kata Sartono.

Sartono mengatakan perbaikan jalan titian ini sudah lama diusulkan oleh warga RT 001 dan baru tahun ini bisa diakomodasi oleh wakil rakyat yang duduk di pusat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*