INFO
Bangun Jiwa Toleransi Pada Anak Didik

Bangun Jiwa Toleransi Pada Anak Didik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta para orangtua maupun para guru di sekolah, untuk terus menanamkan sikap dan jiwa serta pengetahuan tentang pentingnya toleransi kepada anak didiknya.

Seperti yang berkaitan dengan pentingnya toleransi antar umat beragama. Anak-anak sedari dini harus sudah dikenalkan. Sehingga mengerti akan keberagaman yang menjadi kunci terciptanya kedamaian masyarakat,”ungkapnya.

Menurut Sigit, bicara toleransi antara umat beragama, maka sejatinya setiap masyarakat sudah menjunjung tinggi hidup bertoleransi dalam keberagaman tersebut,

“Komunikasi yang baik merupakan poin krusial dalam wujud nyata suatu kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia selama ini,”ujarnya lagi,Selasa (21/1/2020).

Dikatakan, bila anak didik mampu ditanamkan jiwa dan sikap toleransi sejak dini, maka anak-anak akan memiliki jiwa nasionalisme yang baik.

“Maka itulah, anak-anak perlu diberikan kembali pelajaran perihal keagamaan, kebersamaan, dan toleransi. Sehingga di masa depan kerukunan antar umat, serta nilai-nilai budaya dapat tetap terjalin dengan baik setiap generasi,”ujarnya.

Disisi lain lanjut dia, upaya menanamkan sikap toleransi pada anak didik tersebut tidak lepas dari pentingnya peranan orang tua, karena orang tua merupakan individu terdekat dengan anak.

Bentuklah pribadi yang bagus pada anak-anak. Terutama memberikan pemahaman tentang cara menyikapi terhadap perbedaan.

“Maka itu pentingnya setiap generasi penerus untuk dibekali dengan wawasan dan pengetahuan akan keberagaman, budaya, bahasa, suku dan ras. Semua itu adalah untuk NKRI,”tegasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*