INFO
Bangun Karakter Anak Sejak Dini

Bangun Karakter Anak Sejak Dini

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah berharap orangtua mampu membentuk karakter anak didiknya sejak dini atau sejak masa- masa perkembangan. Hal itu berujuan untuk menyiapkan anak didik dapat menjadi  generasi yang lebih baik.

Harapan tersebut disampaikan Umi, usai mengahadiri sekaligus membuka Seminar Parenting “Smart Parents, Smart Children”, Sabtu (19/1/2018), di Hotel Luwansa Palangka Raya,

Menurut Umi, kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendorong pembentukan karakter masyarakat. Sekaligus wujud nyata peningkatan sumber daya manusia (SDA) di Palangka Raya.

“Kita mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini, karena pastinya akan memberikan manfaat bagi semua orang tua, khususnya dalam membangun karakter masa depan anak,” ucapnya.

Kata Umi, pemerintah kota akan berkomitmen untuk meneruskan serta mengembangkan berbagai program membangun sumber daya manusia, terutama pengembangan karakter generasi yang telah dilaksanakan.

Tidak bisa dipungkiri kata dia, membangun karakter anak sebagai generasi penerus  cukup sulit. Terlebih di era serba digital seperti saat ini, dimana anak-anak memperoleh banyak godaan. Contohnya gamer berupa kartun maupun tontonan lainnya.

Pun begitu ia yakin pemerintah kota dibantu seluruh elemen masyarakat mampu memberikan dorongan maupun langkah terbaik bagi anak-anak sebagai generasi penerus yang mumpuni kelak.

“Maka itu seluruh pihak bisa berperan aktif dalam pengembangan program pendidikan, terutama anak di usia dini, demi terwujudnya masa depan anak yang sehat, cerdas, ceria, serta berakhlak,” ajak Umi.

Orang nomor dua di Kota Cantik ini pun berharap, agar seluruh layanan maupun upaya  banyak pihak di bidang pendidikan dapat menyentuh dan memenuhi segala aspek perkembangan anak. Baik itu pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, hingga perlindungan terhadap anak.

Tujuan utamanya adalah memberikan perlindungan terhadap anak usia dini di tengah ancaman era digital seperti saat ini.

“Maka itu lakukan pengasuhan positif dan terus gali pengetahuan bentuk desain parenting, sehingga anak lebih baik dan SDM lebih berkualitas,” pungkas Umi. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*