INFO
Bangun Semangat Gotong Royong Melalui TMMD

Bangun Semangat Gotong Royong Melalui TMMD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Selasa (26/2/2019).

Pembukaan TMMD tersebut dibalut  pada sebuah rangkaian upacara pembukaan yang berlangsung di halaman SD Negeri 1 Kalampangan.

Hadir pada kegiatan tersebut  Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata, pejabat Kodim, unsur Polri, unsur OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta para tokoh agama dan masyarakat maupun jajaran Kelurahan  Kalampangan.

“Kami atas nama pemerintah kota sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI untuk bersinergi dengan daerah dan masyarakat, terutama dalam mendukung pembangunan wilayah,” ungkap Umi Mastikah, usai acara pembukaan TMMD tersebut.

Kata Umi, meskipun Kota Palangka Raya secara nomenklatur memiliki wilayah pemerintahan kelurahan. Namun pada setiap  kelurahan tersebut rata-rata memiliki dua perwajahan, yakni terselip  suasana desa.

Seperti halnya Kelurahan Kalampangan jelas dia, disamping ada sisi kelurahan namun ada tetap wajah desanya, sehingga tepat jika TMMD tersebut digelar di kelurahan tersebut.  

Apalagi menurutnya, Kelurahan Kalampangan ini masyarakatnya berorientasi pada sektor pertanian dan perkebunan, sehingga melalui TMMD akan lebih mendukung akan hal tersebut. 

“Intinya melalui TMMD ini semangat gotong-royong dalam kehidupan harus terus dibangun,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*