INFO
Bank BTN dan Pemerintah Kota Palangka Raya Teken MoU Layanan Jasa Perbankan

Bank BTN dan Pemerintah Kota Palangka Raya Teken MoU Layanan Jasa Perbankan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pemanfaatan produk dan jasa perbankan serta pengembangan sumber daya manusia dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Kantor Cabang Palangka Raya di Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya, Selasa (27/8/2019)

Penandatanganan kemitraan kedua pihak tersebut dilakukan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Kepala Cabang Bank BTN Palangka Raya Fikry Ghazali di Ruang Kerja Wali Kota Palangka Raya.

Kepala Cabang PT Bank BTN Palangka Raya, Fikry Ghazali mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank BTN untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota Palangka Raya menuju Smart City. “Salah satu program yang akan diimplementasikan adalah e-retribusi di pasar. Dengan sistem ini, pemungutan retribusi lebih terjamin keamanannya, lebih cepat, dan mudah. Pedagang cukup melakukan tapping pada mesin reader di pasar. Datanya pun dapat dengan mudah diakses oleh Pemerintah Kota” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota memberikan respon yang positif atas kerjasama ini. “Saya berharap hasildari kerjasama ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya secara signifikan, layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS)di wilayah PemerintahKota Palangka Raya, dana retribusi yang memudahkan masyarakat dalam penggunaannya.” tegas Wali Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/ Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*