INFO
Bank Kalteng Minta Tambahan Modal Rp24,9 Miliar ke Pemko Palangka Raya

Bank Kalteng Minta Tambahan Modal Rp24,9 Miliar ke Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran Direksi Bank Pembangunan Kalimantan Tengah melakukan audiensi dengan anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (28/2/2019) sore.

Audiensi ini untuk memaparkan program kerja Bank Kalteng. Di antaranya Bank Kalteng akan menambah modal kerja. Tambahan modal itu bisa diperoleh dari penyertaan dana dari pemerintah daerah selaku pemilik saham.

Khusus Pemerintah Kota Palangka Raya, komposisi saham yang dimiliki di Bank Kalteng 3,1 persen. Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya baru mengalokasikan dana Rp27 miliar ke Bank Kalteng.

Jika dilihat dari komposisi saham 3,1 persen, maka dana penyertaan modal yang harus disetorkan Pemerintah Kota Palangka Raya ke Bank Kalteng mencapai Rp51,975 miliar.

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan saat ini sisa penyertaan modal yang diminta Bank Kalteng sebesar Rp24,9 miliar.

“Bank Kalteng memberikan dua opsi untuk memberikan tambahan modal kerja ini. Opsi pertama per lima tahun dan opsi kedua 10 tahun mulai dari 2019-2029,” ucapnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*