INFO
Bank Sampah Solusi Pengelolaan Sampah Perkotaan

Bank Sampah Solusi Pengelolaan Sampah Perkotaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bank sampah bisa menjadi solusi pengelolaan sampah perkotaan, ungkap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu pada kegiatan Sosialisasi Pembentukan Bank Sampah, Jumat (19/07/2019) di Ruang Rapat Peteng Karuhei II.
 
Permasalahan pengelolaan sampah di wilayah perkotaan, dipengaruhi banyak faktor seperti kemajuan teknologi, produk kemasan plastik lebih beragam, perubahan pola hidup, belum optimalnya pengelolaan sampah serta pertumbuhan jumlah penduduk.
 
Sosialisasi ini dihadiri oleh lurah, camat dan perwakilan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dilaksanakan selama 1 hari, tanggal 19 Juli 2019.
 
Bank sampah adalah suatu sistem pengelolaan sampah kering secara kolektif (gotong royong) yang mendorong masyarakat untuk ikut berperan aktif di dalamnya.
 
Selain itu juga dengan adanya bank sampah tersebut dapat meningkatkan tambahan penghasilan bagi masyarakat sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian keluarga, tambah hera
 
Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, setiap SOPD dapat membentuk unit-unit bank sampah, dan juga menjadi pioner dan agen perubahan dalam pengelolaan masalah persampahan. (MC.Isen Mulang/Engga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*