INFO
Banmus DPRD Palangka Raya Siapkan Sejumlah Agenda

Banmus DPRD Palangka Raya Siapkan Sejumlah Agenda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Palangka Raya  menggelar rapat untuk pertama kalinya, setelah alat kelengkapan dewan ini resmi ditetapkan pada rapat paripurna DPRD sehari sebelumnya.

Adapun rapat Banmus yang digelar di ruang rapat komisi, Jumat (27/9/2019) tersebut, adalah untuk membahas penyusunan jadwal kegiatan yang akan dilakukan oleh DPRD pada tahun 2019 dan 2020.

Pimpinan rapat sekaligus wakil ketua Banmus, Wahid Yusuf mengatakan, agenda-agenda DPRD  Palangka Raya yang saat ini tengah pihaknya susun bersama dengan pemerintah kota (Pemko) setempat, telah menghasilkan sejumlah point utama.

“Terutama mengenai penjadwalan pembahasan terkait rancangan APBD perubahan dan evaluasi dari Gubernur Kalteng dan mengenai rancangan APBD untuk tahun anggaran 2020 mendatang,”ungkapnya.

Kemudian lanjut Wakil Ketua DPRD Palangka Raya untuk hasil pembahasan lainnya,  adalah mengenai penjadwalan untuk pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang organisasi dan perangkat daerah serta pembahasan mengenai raperda penyelenggaraan modal dari pemmko untuk Bank Kalteng.

Untuk raperda tentang organisasi perangkat daerah sangat penting bagi pemerintah kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan,” bebernya.

Khusus untuk jadwal pembahasan rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2019, legislator dari Partai Golkar ini menyatakan akan segera menyelasaikan pembahasannya dan memparipurnakan dalam waktu dekat.

Badan Anggaran (Banggar) selaku alat kelengkapan yang membidangi pun diungkapkan Wahid telah melakukan pembahasan pada hari Jumat kemaren, dan jika terjadi kesepakatan maka akan dilanjutkan dengan paripurna pada malam harinya.

“Kita inginkan agar agenda penyelesaian Perda APBD perubahan 2019 ini bisa terlaksanan dengan baik, cepat dan tanpa kendala,’ tandasnya.

Hadir dalam rapat Bamun tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, serta jajaran pimpinan OPD dan para anggota DPRD Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*