INFO
Bantuan Kepada Pekebun Untuk Peremajaan Tanaman Kelapa Sawit

Bantuan Kepada Pekebun Untuk Peremajaan Tanaman Kelapa Sawit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, penganggarannya bersumber dari dana yang dihimpun oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit kota Palangka Raya di Hotel Dandang Tingang, Senin (15/7/2019)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, Harry Maihadi saat ditemui awak media center menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 15-16 Juli 2019. Tujuan sosialisasi untuk menginformasikan program pemberdayaan pekebun dan kelembagaan masyarakat, serta tentang proses dan persyaratan pengajuan usulan Program Peremajaan Kelapa Sawit.

Lanjutnya, untuk jumlah peserta ada 38 orang, yang berasal dari Koperasi, Gapoktan, Kelompok Tani dan Petugas pendamping. Dan untuk Kota Palangka Raya tahun 2019 ini mempunyai target 1000 Ha, progres yang sudah keluar rekomendasi teknisnya baru 2 kelompok, yaitu Gapoktan Bawi Kuwu seluas 75 Ha dan Yayasan Kelompok Tani Karya Bersama seluas 55 Ha.

Ditempat yang sama koordinator bidang Peremajaan Sawit Pekebun, Literly menambahkan sasaran bantuan yaitu kelompok tani pekebun sawit Kota Palangka Raya, lahan sekurang-kurangnya seluas 50 Ha per kelompok dengan beranggotakan minimal 20 orang pekebun per kelompok, dan bantuan yang diterima Rp. 25 juta / Ha, maksimum seluas 4 Ha per Kepala keluarga (KK). (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*