INFO
Bantuan KUBE Terealisasi Setelah Lebaran

Bantuan KUBE Terealisasi Setelah Lebaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah memperkirakan bantuan yang akan diterima oleh Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin (KUBE-FM) dipastikan setelah Lebaran 2019.

Saat ini Dinas Sosial Kota Palangka Raya masih menunggu transfer dana dari Kementerian Sosial untuk merealisasikan usulan program dari 30 KUBE yang baru dibentuk tersebut.

“Jenis bantuan yang mereka ajukan sama dengan tahun lalu seperti bibit ikan, ayam, dan usaha produktif lainnya,” kata Fauliansyah, Jumat (27/4/2019).

Program penanggulangan kemiskinan ini menurutnya sangat membantu masyarakat kurang mampu, karena mereka akan memiliki pendapatan setelah mengelola usaha bersama.

Pihak dinas juga terus melakukan pendampingan kepada KUBE baru maupun KUBE yang sudah mendapatkan bantuan. Jika mereka menghadapi masalah dalam menjalankan usaha maka akan didampingi.

Tidak lupa Fauliansyah mengingatkan kepada KUBE calon penerima bantuan agar kompak saat mengelola bantuan, sehingga usaha yang dikelola secara bersama-sama nanti bisa berhasil. Dengan demikian hasilnya juga bisa dinikmati bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*