INFO

Bantuan Langsung Tunai di Kelurahan Kalampangan Berlangsung Aman dan Tertib

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya, Minggu (31/5/2020).

Bantuan sosial yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 ini meliputi Kelurahan Kalampangan, Kelurahan Sabaru dan Kelurahan Bereng Bengkel, kecamatan Sabangau.

Sejak pukul 08.00 WIB warga sudah berbondong menunggu antrian di Kantor Kelurahan Kalampangan dengan menerapkan protokol kesehatan yang mewajibkan setiap warga untuk menjaga jarak dan memakai masker saat di lapangan yang dikoordinir Babinsa, Babinkamtibnas serta relawan masyarakat yang bertugas untuk mengamankan penyaluran BLT.

Pantauan awak Media Center di lapangan penyaluran BLT di halaman Kantor Kelurahan Kalampangan berlangsung tertib dan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan yang di koordinir pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas serta relawan yang turut hadir mengamankan penyaluran BLT hari ini.

Disisi lain Lurah Kalampangan, Bagus Budhi Novianto saat ditemui awak Media Center mengatakan BLT ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berdampak Covid-19.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta membantu meringankan ekonomi yang terdampak Covid-19 khusunya bagi warga Kelurahan Kalampangan, ” ucapnya.

BLT ini langsung disalurkan Bank Pembangunan Kalimantan Tengah dan setiap warga berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp600.000 per kepala keluarga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya kepada warga yang terdampak Covid-19 . (MC Isen Mulang/Gusti/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*