INFO
Bantuan Non Tunai Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan

Bantuan Non Tunai Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menjelaskan tujuan program bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Program ini menurutnya merupakan transformasi dari bantuan sosial beras sejahtera (Rastra). Diharapkan program BPNT ini mampu menurunkan angka kemiskinan dengan sistem baru yang dimiliki beberapa unggulan dibandingkan dengan program Rastra.

Dia menyebut Kota Palangka Raya mendapatkan jatah penerima BPNT 5.751 keluarga penerima manfaat (KPM). 

“Kami mengharapkan program ini menjadi salah satu program potensial di Kota Palangka Raya untuk menurunkan angka kemiskinan, karena dengan program ini bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein masyarakat kurang mampu,” sebutnya, Jumat (7/12/2018).

Di sisi lain walikota mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dan BRI selaku bank penyalur dana bantuan sosial dan Bulog yang menyediakan kebutuhan beras di E-Warong.

“Kami harapkan kerja sama yang harmonis dan sinergis antara Pemerintah Kota Palangka Raya, OJK, Bank Indonesia, BRI, dan Bulog dalam menjalankan program pemerintah ini terus berlanjut,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*