INFO
Bantuan PT Angkasa Pura Palangka Raya di HUT RI

Bantuan PT Angkasa Pura Palangka Raya di HUT RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Moment memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dimanfaatkan betul oleh PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, serta PT Garuda Indonesia (tbk)

Bahkan dengan menggandeng KICK Andi Foundation, dua badan usaha di bawah Kementrian BUMN ini, berkesempatan melaksanakan kegiatan sosial yakni berupa pemberian bantuan operasi katarak, kaki palsu, behasiswa untuk siswa dan bebera bantuan lainnya.

Direktur Keuangan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura II Bayu Rafisukmawan mengatakan,  di moment memperingati hari kemerdekaan ini pihaknya yang berada di bawah Kementrian BUMN memberikan bantuan bagi warga Kalimantan Tengah, kategori yang memerlukan.

Ia menjelaskan, program seperti  pembagian kaki palsu dan operasi katarak adalah merupakan program Kementerian BUMN.

“Bertujuan membantu difabel dalam memenuhi kekurangan, Namun menjadi keberkahan. Diharapkan mereka yang mendapatkan kaki palsu bisa beradaptasi dengan cepat,” ucapnya, usai upacara HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019), di halaman kantor PT Angkasa Pura II Palangka Raya.

Adapun Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Siswanto mengungkapkan rasa bangga dengan keterlibatan pihaknya dalam memberikan bantuan sosial tersebut.

“Selain itu kita juga memberikan bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi. Ini merupakan penghargaan yang tinggi untuk Angkasa Pura II khususnya bagi kantor cabang Palangka Raya,” jelasnya.

Dalam moment hari kemerdekaan ini imbuh Siswanto, menjadi kesempatan yang luar biasa bagi pihaknya. Karena baru dua bulan ini Angkasa Pura II beroperasi pihaknya sudah diberikan kesempatan yang cukup luar biasa. Karena bisa menjadi tuan rumah dalam upacara kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia di lingkup Angkasa Pura.

“Upacara ini dihadiri oleh 25 BUMN yang ada di Kalteng, serta stekholder dan para Siswa Menganal Nusantara (SMN) asal Sumatera Selatan,” tegasnya.

Siswanto juga menjelaskan, pihak Angkasa Pura II cabang Kota Palangka Raya dalam kesempatan itu juga membagikan 400 paket Sembako murah yang dijual kepada masyarakat sekitar Bandar Udara Tjilik Riwut.

“Dihari kemerdekaan ini juga dimeriahkan dengan lomba-Lomba 17 Agustusan bersama siswa peserta SMN, masyarakat dan pelajar penerima beasiswa,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*