INFO
Bantuan Uang untuk Rehab Rumah Korban Kebakaran Masih Dikoordinasikan

Bantuan Uang untuk Rehab Rumah Korban Kebakaran Masih Dikoordinasikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hingga hari ke-2 pasca terjadi kebakaran, warga RT 03 dan RT 04 Jalan Dr Murjani, Kelurahan Pahandut belum dapat kepastian apakah mereka akan mendapatkan bantuan uang untuk rehab rumah atau tidak.

Sebab hingga, Senin (10/12/2018) pagi Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin juga belum memberikan sinyal untuk rencana pemberian bantuan uang tunai. “Saat ini masih kita berikan bantuan sembako dan baju dulu,” tuturnya.

Fairid menegaskan bantuan uang tunai untuk rehab rumah korban kebakaran masih akan dikoordinasikan dengan dinas, karena perlu pembahasan lebih lanjut.

Di sisi lain harapan agar adanya bantuan uang tunai dari Pemerintah Kota Palangka Raya sangat diharapkan oleh para korban, karena bisa meringankan biaya merehab rumah.

Harapan ini disampaikan Tantawi Jauhari. Dalam musibah kebakaran ini rumah keluarganya habis terbakar. Tidak ada satu pun benda berharga yang bisa diselamatkan.

“Bahkan sepeda motor pun tidak bisa diselamatkan, hangus terbakar. Jadi kami mohon kalau bisa ada bantuan uang tunai agar para korban bisa membeli material kayu untuk membangun rumahnya lagi,” tuturnya.

Setahu Tantawi, biasanya kalau ada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran selalu diberikan bantuan senilai Rp15 juta, karena itu pihaknya berharap dalam musibah kebakaran ini para korban juga mendapatkan bantuan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*