INFO
Banyak KTP Ditahan Selama PSBB

Banyak KTP Ditahan Selama PSBB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada hari kedua hari taya Idullitri 1441 H Tahun 2020, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah berkesempatan menyambangi sekaligus memantau aktivitas petugas di pos lintas batas (Libas) Covid-19 di Kelurahan Pahandut seberang dan Kecamatan Sebangau.

Dalam kunjungannnya itu kata Umi, selain melihat aktivitas di posko libas, sekaligus sebagai bentuk silahturahmi dengan para petugas yang berjaga di pos perbatasan yang masih menjalankan tugas meskipun di hari lebaran.

“Saya hanya memantau kegiatan para petugas di posko libas. Baik yang di Pahandut Seberang maupun di wilayah Kecamatan Sebangau. Rekan-rekan tetap bekerja seperti biasanya,” ujar Umi, Senin (25/5/2020).

Orang nomor dua di Kota Cantik Palangka Raya ini pun tidak lupa menyemangati para petugas, supaya tetap bekerja maksimal dalam menjaga keluar masuk masyarakat dari luar daerah maupun dari dalam kota.

“Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangka Raya tidak diperpanjang, namun kita tetap minta penjagaan keluar masuk orang tetap dijaga ketat,” ucap Umi.

Selama penerapan PSBB lanjut Umi, banyak warga yang melanggar peraturan. Akibatnya ada banyak KTP warga yang ditahan.

“Seperti warga yang tidak memakai masker, KTP harus ditahan dan disuruh pulang untuk mengambil maskernya, kemudian kembali ke pos untuk mengambil KTP jika sudah memakai masker,” jelasnya.

“Untuk warga yang merasa KTP-nya ditahan oleh karena melanggar peraturan PSBB dan hingga kini belum mengambilnya. Maka bisa mengambil KTP tersebut di setiap kelurahan masing-masing,” tandas Umi. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*