INFO

Bappedalitbang Melakukan Penelitian untuk Mendukung Pendanaan Pembangunan Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bappedalitbang Kota Palangka Raya menyelenggarakan seminar akhir kajian studi sumber dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (25/11/2020).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Palangka Raya Harry Maihadi melalui Sekretaris Dinas Mimi Noryani menyampaikan laporan bahwa pelaksanaan kegiatan seminar ini berdasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2019 tentang inovasi daerah.

“Diselenggarakannya kegiatan seminar ini bertujuan agar kajian strategis dalam menggali sumber-sumber pendanaan pembangunan di berbagai leading sektor harus dilaksanakan untuk menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ungkap Mimi.

Peserta dalam kegiatan seminar ini berjumlah 35 orang yang terdiri dari Perangkat Daerah Teknis, Camat, dan Lurah terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan seminar ini diharapkan memberikan rekomendasi yang dapat digunakan untuk menyusun program kerja dan menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya agar studi sumber dan optimalisasi PAD dapat bermanfaat sebagai peluang untuk meningkatkan perekonomian,” tutup Mimi. MC Isen Mulang/Desi/ndk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*