INFO

Bartim Tambah Gelar Juara 1 Lomba di Lomba Memasak Sukup Simpan

MEDIA CENTER, Kuala Kapuas – Kontingen Bartim kembali menambah gelar juara 1 setelah memenangi lomba memasak Sukup Simpan (Nasi Tumpeng Khas Kalimantan Tengah), lomba yang diselenggarakan di City Mall, Kuala Kapuas Sabtu (5/5/2018)

Bahkan lomba ini menjadi perhatian dan menarik pengunjung yang berada didalam mall tersebut yang penasaran melihat secara langsung proses pembuatan masakan Sukup Simpan ini.

Lomba ini secara beregu, masing- masing regu beranggotakan 5 orang, untuk biaya bahan maksimal sebesar Rp 1 juta yang disiapkan oleh peserta dan nantinya ini akan dipresentasikan kepada dewan juri termasuk resep dan rincian biayanya, ungkap anggota dewan juri Dhini.

Setelah melihat hasil sajian setiap peserta dewan juri memutuskan pemenang lomba memasak Sukup Simpan diraih oleh Barito Timur sebagai juara 1, diikuti Seruyan juara 2 dan selanjutnya tuan rumah Kapuas Juara 3, tuturnya.

Untuk tema yang kita angkat adalah “Keberagaman makanan tradisional khas Kalimantan Tengah sebagai salah satu potensi wisata”, jelas pelaksana teknis kegiatan, Nana.

Menu dan bahan antara lain sayur, tumisan sayur, sayur rebus, sambal dan kandas (sambal khas Kalteng), ikan dan daging, dan pelengkap, tambahnya.

Maksud dan tujuan lomba ini adalah menggali potensi dan kreatifitas peserta sekaligus memasyarakatkan dan mempromosi masakan tradisional dan kudapan tradisional khas Kalteng menjadi masakan unggulan di tingkat nasional dan internasional. (MC.Isen Mulang/engga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*