TERKINI
Bayar KIR Bisa Gunakan QRIS Code

Bayar KIR Bisa Gunakan QRIS Code

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, pihaknya (Dishub) belum lama ini telah menyepakati kerja sama dengan PT Bank Mandiri, dalam hal kerja sama metode pembayaran untuk retribusi uji Kir kendaraan.

“Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat yang melakukan uji kir memiliki dua buah metode pembayaran. Pertama secara cash yang kedua secara cash less,”jelas Alman, Rabu (29/6/2022).

Cash less di sini maksudnya, masyarakat bisa membayar langsung ke rekening cash daerah retribusi kirnya dengan cara cukup menscan atau memindai kode batang QR kode yang tertera di layanan administrasi UPTD KIR Kota Palangka Raya.

Setelah memindai, masyarakat diminta memasukkan nominal sesuai dengan tarif retribusi. Setelah itu klik ok dan tunjukan bukti pembayaran ke layanan administrasi, dengan begitu masyarakat lebih cepat dan mudah membayar retribusi kir.

“Dengan adanya QRIs Code ini diharap para pengendara yang melakukan uji kir di UPTD Kir Palangka Raya bisa lebih nyaman dalam hal transaksi pembayaran retribusinya,” harap Alman.

Ditambahkannya, kerja sama dengan pihak perbankan ini adalah untuk menunjang implementasi visi dan misi Wali Kota Palangka Raya, yaitu smart city khususnya pada sektor smart economy. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*