TERKINI
BBPOM : Pangan Olahan dan Siap Saji Layak Konsumsi

BBPOM : Pangan Olahan dan Siap Saji Layak Konsumsi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejak 2 Agustus 2022 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya melakukan pengambilam sampel terhadap pangan olahan dan siap saji di Kelurahan Sabaru, Kelurahan Marang, dan Kelurahan Sei Gohong.

Ada 25 sampel yang diambil dari ketiga kelurahan. Hasilnya dari ke 25 sampel tersebut dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau nol sampel tidak memenuhi syarat (TMS).

“Dengan demikian semua produk yang telah diuji tersebut layak dikonsumsi oleh masyarakat,” kata Plt Kepala BBPOM Palangka Raya, Yani Adrianti, Kamis (8/12/2022).

Hasil pengujian sampel ini secara resmi disampaikan oleh BBPOM Palangka Raya saat mengadakan focus group discussion di Hotel Aurila, Jalan Adonis Samad.

Sementara produk yang diambil sampel yakni untuk kerupuk ada 14 sampel, olahan daging 3 sampel, tahu 3 sampel, kudapan 2 sampel, dan saos 1 sampel, sirup 1 sampel, dan mie 1 sampel.

Yani mengatakan saat pengambilan sampel, petugas BBPOM juga mengadakan kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi dengan metode tatap muka melalui penyebaran brosur.

BBPOM menyampaikan tentang keamanan pangan terhadap pelaku usaha pangan olahan dan pelaku usaha pangan siap saji sebagai target intervensi di 2022. (MC Isen Mulang.2/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*