INFO
Beasiswa Calon Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah

Beasiswa Calon Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pendidikan adalah salah satu ujung tombak pembangunan Kota Palangka Raya. Pemko Palangka Raya mengadakan seleksi hingga pengumuman untuk beasiswa Pendidikan dokter dan tenaga kesehatan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, yang diadakan di ruang rapat Peteng Karuhei II kantor Walikota Palangka Raya, Senin (1/7/2019)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menuturkan bahwa seleksi ini merupakan yang ke tiga kalinya. Dan dalam waktu 5 tahun yang akan datang, kita akan mempunyai dokter-dokter yang luarbiasa karena beberapa dari kalangan pesantren di sekitar Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk kota Palangka Raya kedepan, dan akan ditingkatkan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Harapannya kedepan tidak hanya jurusan kesehatan saja.

Hera berharap lulusan-lulusan yang terbaik inilah yang akan di didik di UIN Syarif Hidayatullah dan nanti akan menjadi tenaga kesehatan dan dokter-dokter santri.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor UIN Sayrif Hidayatullah Jakarta bidang akademik Prof. Dr. Zulkifli, MA untuk mendampingi tim seleksi calon mahasiswa tersebut. Dari total 21 calon mahasiwa yang mengikuti, diterima ada 4 orang, yaitu Sarpani (Farmasi), Humairah Lathifah Mawardi (Kesehatan Masyarakat), Muzdalipah (Keperawatan) dan Mahfuzh Amin Alfarisi (Kedokteran). (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*