INFO
Bekas  Atap Sekolah yang Terbakar Membahayakan

Bekas Atap Sekolah yang Terbakar Membahayakan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo meminta pemerintah kota setempat melalui instansi terkaitnya, untuk segera melakukan pembongkaran atap bekas kebakaran di SDN 2 Panarung, karena dirasa sangat membahayakan siswa dan para guru.

Menurutnya, sejak SDN 2 Panarung Kota Palangka Raya mengalami musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu, hingga kini belum tersentuh perbaikan.

“Garis polisinya telah dilepaskan, namun kondisi atap bangunan yang telah terbakar dan menjadi arang sangat rawan roboh hingga bisa menimpa orang yang melintas di bawahnya,”beber Sigit, Kamis (30/1/2020).

Bisa dilihat lanjut dia, dengan kondisi kuda-kuda atap bangunan yang terbakar dan rapuh seperti itu akan sangat berbahaya, bahkan bisa roboh kapan saja apabila tidak segera dibongkar dan diperbaiki.

“Terlebih musim penghujan akan berpotensi membawa angin kencang dan bisa merubuhkan atap sisa kebakaran sehingga mebahayakan anak-anak dan guru ketika dalam kondisi beraktivitas di sekitaran bangunan,”tukas Sigit.

Maka itulah kata legislator PDI Perjuangan ini, dirinya meminta agar pemerintah kota segera melakukan perbaikan terhadap bangunan sekolah yang terbakar.

“Meskipun kondisi bangunan yang terbakar tidak berdampak langsung kepada kegiatan belajar, karena bukanlah ruang kelas yang terbakar, namun bahaya bisa saja mengancam murid dan guru serta warga yang sedang beraktivitas,”ucapnya lagi.

Intinya tambah Sigit, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan baru kemudian pemerintah terkejut dan bergerak. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*