INFO
Belajar Sambil Bermain Untuk Anak TK

Belajar Sambil Bermain Untuk Anak TK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus VIII Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mengajak anak-anak Taman Kanak-kanak untuk belajar secara nyata yang dirangkai dengan kegiatan bermain di Kebun Buah Naga LAROSA, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Umi Mastikah,Rabu (13/3/20`9).

Sehubungan akan berakhirnya Tahun ajaran 2018/2019 maka KKG mengajak anak-anak dari Gugus VIII Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, sebanyak 13 TK untuk rekreasi  mengenal alam sekitar serta mensyukuri ciptaan Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Umi Mastikah mengungkapkan bahwa kegiatan pembelajaran ini sangat baik untuk anak sejak  usia dini agar dapat menumbuhkan rasa syukur terhadap semua ciptaan Allah dan dapat mengenal macam tumbuhan dan buah-buahan serta mengenal berbagai pekerjaan yang ada di kebun.

Dan juga membuka wawasan mereka untuk memahami bahwa pekerjaan mengelola kebun buah merupakan suatu pekerjaan yang baik dan bermanfaat.

Untuk para orang tua juga dapat melihat serta memahami karakter, minat dan bakat anak-anak agar tumbuh kembangnya optimal serta sehat sehingga diharapkan anak dapat mandiri serta bertanggung jawab, lanjutnya.

Selain pembangunan infrastruktur yang bersifat fisik kita juga jangan sampai melupakan pembangunan yang sangat penting dan mendasar yaitu pembangunan manusia dan dimulai sejak dini terutama pendidikan karakter.

Untuk itu apreasi dan penghargaan setinggi tingginya bagi para pendidik terutama para pendidik taman kanak-kanak yang memanfaatkan media belajar di alam untuk  memberikan pendidikan karakter agar kelak anak anak ini menjadi manusia yang tangguh dan berperilaku baik serta membawa manfaat  bagi diri sendiri dan lingkungan. Dan untuk waktu mendatang boleh juga anak anak dibawa rekreasi di taman taman kota dan menjadikan taman kota sebagai sarana edukasi, misalnya di taman lalu lintas bisa diberikan edukasi tentang pengenalan rambu rambu dan tata tertib berlalu lintas, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*