INFO
Belum Ada Rencana Memperpanjang Libur Sekolah Akibat Kabut Asap

Belum Ada Rencana Memperpanjang Libur Sekolah Akibat Kabut Asap

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan sampai saat ini kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih cukup pekat.

Jarak pandang masih pendek. Kualitas udara juga masih kategori berbahaya. Kebijakan meliburkan sekolah dari aktivitas belajar dan mengajar juga masih diberlakukan hingga 28 September 2019.

Meski masa libur sekolah tinggal dua hari lagi, namun sampai saat ini belum ada rencana Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memperpanjang masa libur sekolah untuk pekan depan.

“Kita lihat dulu kondisinya. Setiap hari kita pantau kualitas udara. Jika masih kabut, bisa diperpanjang, tapi kalau sudah baik, maka bisa masuk sekolah,” kata Umi, Kamis (26/9/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan juga belum berani memastikan apakah Senin pekan depan masa libur sekolah akan diperpanjang atau tidak.

Pihak dinas masih akan memantau kondisi kabut udara. Jika kondisi kabut asap masih pada PM 10, maka libur sekolah bisa saja diperpanjang, begitu sebaliknya.

Sahdin mengatakan dengan libur sekolah ini sebenarnya bagi anak didik sangat dirugikan, karena banyak materi pelajaran yang tertinggal. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*