INFO
Belum Ada Warga Palangka Raya Terinveksi Virus Corona

Belum Ada Warga Palangka Raya Terinveksi Virus Corona

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo menegaskan hingga Senin (27/1/2020) belum ada satu pun warga yang terinfeksi virus corona.

Meski demikian bukan berarti langkah pencegahan tidak dilakukan. Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya terus mensosialisasikan cara untuk mengurangi risiko terinfeksi virus korona.

Menurutnya ada 7 cara yang bisa dilakukan warga agar terhindar dari virus mematikan ini. Pertama, menghindari kontak dekat dengan orang yang menderita infeksi pernafasan akut.

Kedua, menggunakan masker dan sering mencuci tangan, terutama setelah kontak langsung dengan orang sakit atau lingkungan mereka. Lalu cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik, lalu dibilas.

Keempat, bila tidak ada fasilitas cuci tangan, maka bisa menggunakan sabun cuci tangan atau hand sanitizer yang mengandung alkohol 70-80 persen.

Selanjutnya menghindari kontak erat dengan peternakan hidup atau mati dan hewan liar, menjaga imunitas tubuh, dan pelancong dengan gejala infeksi pernafasan akut harus berlatih etiket batuk (menjaga jarak, menutupi batuk dan bersin, dan mencuci tangan).

Andjar juga mendukung upaya petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang telah melakukan pemeriksaan kepada penumpang di bandara dengan menggunakan thermal scanner. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*