INFO
Bentengi Keluarga Kita Dari Penyalahgunaan Narkoba

Bentengi Keluarga Kita Dari Penyalahgunaan Narkoba

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jaga diri dan keluarga kita dari lingkungan pergaulan yang kurang baik dan dapat menjerumuskan dalam penyalahgunaan narkoba. Dari lingkungan yang kurang baik bisa menjadi awal mengenal narkoba ungkap Cranston Allan salah satu narasumber kegiatan sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba,yang dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (18/7/2019).

Pada kegiatan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Cranston juga mengungkapkan bahwa penyalahgunaan narkoba ditemukan dari mulai usia 10-59 tahun. Di Indonesia penyalahgunaan narkoba 24 persen didominasi pelajar. Oleh sebab itu badan narkotika nasional Kota Palangka Raya melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah sekaligus juga tes urin. Dan ada ditemukan pelajar menggunakan narkoba. Berdasarkan pengakuan pelajar yang patut diduga pengguna narkoba tersebut bahwa setiap libur sekolah, pulang kampung dan bekerja mendulang emas. Pada saat bekerja tersebut menggunakan sabu dengan alasan agar tidak kedinginan pada saat berendam di air.

Lanjut Cranston, apabila sudah pernah memakai sabu, 2 bulan kemudian akan mencari atau meminta sabu lagi. Dampaknya apabila secara terus menerus mengkonsumsi sabu akan menyerang kesehatan.

Pada kesempatan itu juga kepala BNN Kota Palangka Raya, M Soedjai menganjurkan kepada para peserta sosialisasi Narkoba, “Dimulai dengan diri kita sendiri, keluarga kita sendiri dibentengi, diberi pemahaman tentang bahaya Narkoba ini”. Mengawasi putra-putrinya, agar tidak terjebak penyalahgunaan narkoba.Tidak mudah terkecoh dengan iming-iming apapun. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*