INFO
Berbagi Itu Indah Dengan Keikhlasan

Berbagi Itu Indah Dengan Keikhlasan

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Berbagi itu Indah, Berbagi itu Ibadah dan Berbagi itu Pahala tentunya dengan Keikhlasan. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalteng melalui Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalteng, Devi Ika Puspito Sari pada kegiatan anjangsana di Panti Asuhan Kristen AGAPE, Selasa (30/4/2019).
 
Kegiatan anjangsana ke Panti Sosial/Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang ada di Kota Palangka Raya dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalteng yang ke- 62 tahun dan itu merupakan wujud nyata silaturahmi antara Pejabat Pemerintah, Aparatur Sipil Negara, TNI, POLRI,Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta dengan para penyandang masalah kesejahteraan sosial baik yang dikelola masyarakat maupun pemerintah. Untuk itu ” Mari Kita Bersatu Padu dan Bergandeng Tangan Menuju Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” ungkapnya.
 
Fathuddin Noor, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menjelaskan bahwa kegiatan anjangsana tersebut dibagi dalam 10(sepuluh) rombongan di 10 ( sepuluh) lokasi secara serentak dan pimpinan rombongan I adalah Gubernur Kalteng, II Wagub Kalteng, III Ketua DPRD Provinsi Kalteng, IV Kajati Kalteng, V Kapolda Kalteng, VI Danrem 102 Panju Panjung, VII Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kalteng, VIII Kepala BPK Perwakilan Kalteng, IX Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalteng dan X Rektor IAIN Palangka Raya. Panitia Kegiatan merupakan sinergitas antara Dinas Sosial Provinsi Kalteng dengan Dinas Sosial Kota Palangka Raya.
 
Ke-10 Lokasi yang menjadi tujuan anjangsana adalah Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) Berkah, LKSA Darul Amin, LKSA AL MIM, LKSA Bina Sejahtera, Panti Sosial Bina Remaja Majar Tabela, PRN Galilea, LKSA Ayah Bunda, LKSA El Ministry, LKSA AGAPE dan LKSA Darul Tazkiyah.
 
Pada Kesempatan itu pimpinan rombongan IX Devi Ika Puspito Sari menyerahkan bantuan kepada ketua Yayasan Panti Asuhan Kristen Agape, Pdt Marthen Charles Ramma, S.Th berupa uang sejumlah Rp 6.500.000 dan barang kebutuhan lainnya seperti pakaian, handuk, peralatan mandi ( odol, sabun, sikat gigi), peralatan sekolah ( buku tulis, pensil, pulpen) dan sembako.Bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan dari semua instansi yang masuk dalam rombongan IX.
 
Diakhir kegiatan tersebut Pdt Marthen Charles Ramma, S.Th menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan perhatian yang diberikan serta berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan demi keberlangsungan masa depan anak anak panti, tuturnya.(MC Isen Mulang/Dila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*