INFO

Berbuka Puasa Bersama dalam Merajut Kebersamaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbuka puasa bersama (bukber) menjadi sarana yang tepat untuk menyatukan kembali rasa kebersamaan antar elemen masyarakat. Terlebih ditengah perbedaan  pasca pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

“Lewat momen Ramadan ini kita menyatukan kembali pemikiran bersama semua elemen, untuk kembali menghilangkan rasa perbedaaan, terutama usai pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu,” ungkap Lurah Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, M. Heri Fauzi, usai acara buka puasa bersama di aula Kelurahan Bukit Tunggal, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Heri, pada saat pemilu lalu tentu akan ada perbedaan. Baik perbedaan soal pilihan pemimpin maupun perbedaan pandangan politik lainnya. Karena itu moment puasa Ramadan ini kata dia, bisa menyatukan semua pemikiran kearah yang sama, yakni pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui bukber ini, kita haturkan rasa syukur atas berjalannya proses tahapan pemilu. Terimakasih kepada para petugasnya terutama PPS,TNI dan Polri yang telah mengawalnya pemilu dengan baik,” tuturnya.

Adapun  buka puasa di Kelurahan Bukit Tunggal ini, selain dihadiri internal  keluarga besar Kelurahan Bukit Tunggal, juga dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT, RW, PKK, LKK, TSAK dan PPS kelurahan setempat.

Buka puasa ini diisi ceramah dari ustadz H. Normuslim, yang dalam ceramahnya, mengingatkan pentingnya memaknai hikmah puasa. Baik untuk menahan makan dan minum sampai ibadah memperkuat diri untuk mengendalikan hawa nafsu.

“Hikmah utama dari puasa adalah pengendalian hawa nafsu. Maaf ya,  untuk kawan kawan yang merokok pasti habis berbuka dua batang tiga batang rokok,” candanya.

Terpenting hikmah puasa tahun ini  kata Normuslin, menjadi jalan untuk menyatukan kembali pemikiran bersama dalam membangun keutuhan umat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*