INFO

Berinovasi Urai Kepadatan Penerima BTL Kelurahan Kereng Bangkirai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Kereng Bangkirai membuat inovasi dengan mengurai kepadatan bagi penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang terdampak virus corona dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng melewati Bank Pembangunan Kalteng.

Pihak PT. Bank Kalteng bersama Kelurahan Kereng Bangkirai, Dinas Sosial Kota Palangka Raya beserta Puskesmas Kereng Bangkirai laksanakan layanan BLT berlokasi di Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai jalan Mangku Raya Kota Palangka Raya, Kamis (4/6/2020).

Lurah Kereng Bangkirai, Samsul Rizal mengatakan warganya mendapat BLT hari ini adalah warga yang telah melalui prosedur verifikasi data kemaren dengan pembatasan jumlah penerima sebanyak 250 per Kepala Keluarga dari 1265 total Kepala Keluarga Kelurahan Kereng Bangkirai sesuai dengan arahan protokol kesehatan covid-19 dalam waktu empat hari pelaksanaan.

“Pelaksanaan penyerahan BLT kali ini agak berbeda, belajar dari pengalaman dari tempat lain dan tidak terjadi penumpukan penerima BLT dari yang sebelumnya dan dalam pelaksanaannya untuk kali ini juga melibatkan peran serta Ketua RT dalam pengambilan, pengisian formulir data warga calon penerima sebelum melalui verifikasi data untuk dapat menerima BLT tersebut.

Samsul, menyampaikan dalam mekanisme mengurai kepadatan bagi penerima BLT yaitu melalui 3 spot lokasi, pertama data yang telah diverifikasi untuk mendapat BLT hari ini ditempel bertempat diluar Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai yaitu berlokasi di halaman SDN 1 Kereng Bangkirai dan kebetulan berdekatan dengan Kantor Kelurahan, kedua pengambilan berkas yang sudah terverifikasi di halaman Kantor Kereng Bangkirai dan ketiga untuk pengambilan BLT melalui pihak PT. Bank Kalteng di dalam aula pertemuan Kelurahan.

Kelurahan Kereng bersama Dinas Sosial Kota Palangka Raya juga pantau melalui verifikasi data masing-masing agar dalam penerima BLT dari daerah tidak double dengan penerimaan BLT sebelumnya dari pusat,” pungkas Samsul. (MC Isen Mulang/Usep/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*