INFO

Berkurban Sebagai Wujud Penguatan Pendidikan Karakter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – SMAN 5 Palangka Raya menggelar ibadah kurban pada Rabu, 21 Juli 2021 bersamaan dengan 11 Zulhijah 1442 H. Dua ekor sapi dan dua ekor kambing dipotong di kompleks sekolah di lingkungan eks asrama.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli yang hadir langsung di lokasi menyatakan bahwa Ibadah Kurban yang berhasil dilaksanakan ini adalah berkat kerja sama yang baik tenaga pendidik dan kependidikan di sekolahnya.

Seekor sapi dan seekor kambing merupakan hasil iuran kurban beberapa pendidik dan staf TU. Sementara itu, seekor kambing dan seekor sapi lainnya merupakan sumbangan dari Wali Kota Palangka Raya dan sumbangan keluarga Tugiyo Wiratmodjo.

Menurut Ramli, pelaksanaan ibadah kurban di sekolah yang dipimpinnya merupakan upaya menguatkan karakter peduli terhadap sesama dan kaum duafa.

“Kita berharap semangat berkurban dan peduli berbagi dapat membawa kita untuk meraih hikmah dan berkah. Mudah-mudahan untuk tahun-tahun berikutnya kita tetap punya kemampuan dan kemauan untuk melaksanakan ibadah kurban. Jika yang akan datang ada orang tua siswa atau pihak mana pun yang berkurban memberikan kepercayaan kepada sekolah kita sebagai panitia pelaksana, insyaallah kami siap melaksanakan amanah itu,” tutur Ramli.

Semarak kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolah juga dihadiri langsung oleh Wakasek Sarpras, Endar Priyo Sulistyo, S.Pd., Wakasek Humas dan Publikasi, Lukman Juhara, Wakasek Kesiswaan, Jonkenedy, M.Pd., Kepala TU, Wahyuni, dan para guru serta staf TU. Tak ketinggalan siswa yan yang tergabung dalam Rohani Islam (Rohis) pun turut berpartisipasi dengan penuh semangat.

Pelaksanaan kurban dan distribusi daging kurban pun tampak berlangsung tertib dan sesuai rencana. Protokol kesehatan tetap diupayakan dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19. (MC Isen Mulang/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*