INFO
Berpikir Logik Dalam Perencanaan

Berpikir Logik Dalam Perencanaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Proses penelitian yang berkualitas sangat diperlukan untuk terciptanya inovasi-inovasi dalam mempercepat pembangunan sektor unggulan. Badan Penelitian dan Pengembangan kota Palangka Raya melakukan kegiatan Pelatihan Dasar Metodologi Penelitian (Metlit) di Hotel Swiss Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut Km 4,5 Palangka Raya, Senin (29/7/2019).
 
Narasumber Pelatihan Dasar Metlit Nunuk Dwi Retnandari mengungkapkan, “Keuntungan kita mempelajari Metlit adalah mendapatkan informasi lebih banyak, memperoleh ketrampilan untuk memulai karir, dapat menilai hasil kerja orang lain, memperoleh keahlian yang menarik”.
 
Ilmu ini sangat sederhana, mengajarkan kita berpikir logik dan sederhana, menyelesaikan masalah secara sistematis. Ketika kita melakukan evaluasi untuk pekerjaan kita, kita perlu ilmu Metlit ini. Di Kota Palangka Raya ini pelatihan Metlit ini sudah 3 kali dilaksanakan. Sehingga nanti ketika membuat perencanaan, kita berpikir logik.
 
Diharapkan apa yang sudah dilakukan oleh Balitbang Kota Palangka Raya ini tidak berhenti hanya pada tataran pelaksana saja tetapi juga sampai pada tataran diatasnya. Sehingga ilmu metlit ini dapat berdampak pada pembangunan, karena perencanaan didasarkan pada hasil penelitian yang logik, ujar Nunuk Dwi Retnandari diakhir wawancara. (MC.Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*