INFO

Bertekat Hilangkan Pelayanan Publik yang Lamban

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Hera Nugrahayu mengatakan, berbagai upaya pembenahan pelayanan publik di berbagai bidang saat ini terus dilakukan.

“Makanya pemko bertekat,  kedepan tidak ada lagi pelayanan lambat dengan berbagai alasan,” ungkapnya, Rabu (22/5/2019).

Menurut Hera, saat ini telah ada upaya menggiring pelayanan publik lebih terintegrasi dalam satu kawasan sekaligus berbasis teknologi muktahir.

Pelayanan publik yang terintegrasi ini lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai keperluan. Baik perijinan, perpajakan maupun hal lain.

“Dalam konteks pembenahan pelayanan publik ini, juga sejalan dengan target pemko, yang juga selaras pada visi dan misi walikota. Yakni agar masyaarakat mudah terlayani,” ujarnya.

Ungkap Hera, pelayanan publik yang terintegrasi dengan cepat,  maka dapat memberikan pangaruh positif di lingkup instansi-instansi terkait,” tambahnya.

”Pokoknya nanti tidak ada lagi pelayanan publik yang berjalan lambat karena ini bagian dari target walikota saat ini,” terangnya menjelaskan lagi.

Makanya imbuh Hera, kedepan Pemko Palangka Raya bersiap membuat sentral pelayanan publik, yang nantinya akan menyatukan pelayanan berbasis digital.

“Seperti Dukcapil, BPJS, Taspen dan pelayanan lainnya, termasuk perbankan,  perpajakan dan lain-lain yang kesemuanya terpusat dalam satu sentral pelayanan,” tutupnya. (MC. Isen  Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*