INFO
Bertekat Wujudkan Palangka Raya Kota Layak Anak

Bertekat Wujudkan Palangka Raya Kota Layak Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mewujudkan Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak (KLA)  pada 2021, tampaknya dilakukan serius pemerintah kota setempat.
Bahkan, guina mengejar target KLA tersebut, pihak Pemko Palangka Raya menghadirkan Rini Handayani dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bidang Hubungan antar Lembaga.

‘Kehadiran Rini dari kementrian guna memberikan bimbingan teknis Peningkatan Gugus Tugas Kota Layak Anak di Kota Palangka Raya,”ungkap Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Setda Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy .

Mewakil Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, pada acara bimbingan teknis peningkatan Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Palangka Raya, di Aula Peteng Karuhei  (PK) II, Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa, (12/11/2019), Amandus mengungkapkan , pentingnya kehadiran pejabat dari kementrian ini dalam rangka bimbingan teknis Peningkatan gugus tugas kota layak anak.

Terlebih kata dia, pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang holistik demi generasi yang berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan kabupaten/kota layak anak

“Tentu untuk mewujudkan  KLA ini, berbagai indikator harus bisa kita penuhi, maka itulah melalui bimbingan teknis peningkatan gugus tugas KLA ini, akan didapat tepat sebuah upaya dalam mencapai KLA,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen dalam mewujudkan program kota layak anak hingga tahun 2021.

“Bahkan unuk tahun 2045 nanti kita  berkomimen memiliki banyak  generasi emas. Namun kita memulai  minimal tahun 2021 ini kia sudah meraih  KLA secara kompeten,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*