INFO

Besok Wapres Jusuf Kalla Buka Rakernas dan Semiloka Internasional di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan akan menghadiri Rakernas dan Semiloka Internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Rabu (26/4/2017) besok pagi.

Dalam Rakernas ini akan hadir para civitas akademika dari seluruh Indonesia ke Kota Cantik Palangka Raya. Maka dari itu guna menjamin acara Rakernas dan kedatangan Wapres berjalan aman dan lancar, maka digelar apel pasukan, Selasa (25/4/2017).

Dalam gelar pasukan yang digelar pukul 09.00 WIB di halaman kantor gubernur ini langsung dipimpin oleh Plt Sekda Kalteng Sahrin Daulay, Panglima Kodam XII Tanjung Pura Mayjen Andika Perkasa dan Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko.

Gelar pasukan ini diikuti ratusan personil dari berbagai satuan terdiri dari Paspampres, TNI, dan Polri. Mewakili gubernur, Sahrin Daulay mengharapkan acara kedatangan RI 2 ke Palangka Raya bisa berjalan aman dan lancar.

Sementara itu Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Andika Perkasa menambahkan guna menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla bakal dikerahkan 1.450 personil terdiri dari 980 personil TNI AD, 35 personil TNI AU, 435 personil Polri.

Pangdam memastikan kondisi arus lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya, khususnya yang dilewati rombongan Wapres tetap normal, tidak ada penutupan jalan, kecuali saat Jusuf Kalla dan rombongan melintas setelah tiba di Bandara Tjilik Riwut.

Pangdam memastikan Wapres tiba di Bandara Tjilik Riwut pukul 08.45 WIB, besok dan langsung menuju Universitas Muhammadiyah Palangka Rata dan sekitar pukul 11.00 WIB, Wapres bertolak kembali ke Jakarta untuk mengikuti acara Musrenbangnas bersama presiden dan gubernur seluruh Indonesia. (MC. Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*