INFO
Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Terus Bagikan Selebaran Larangan Membakar Lahan

Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Terus Bagikan Selebaran Larangan Membakar Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun, Ade Maulana terus membagikan selebaran yang berisi larangan membakar lahan kepada masyarakat, Senin (5/8/2019).

Cara ini dilakukan aparat kepolisian untuk meminimalisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) agar tidak makin meluas selama musim kemarau.

Apalagi saat ini wilayah Petuk Katimpun juga menjadi salah satu kelurahan di Kota Palangka Raya yang paling rawan terjadi kebakaran lahan.

Dalam membagikan maklumat Kapolda Kalteng terkait larangan membakar lahan ini Bhabinkamtimas Petuk Katimpun juga didampingi Bhabinsa Petuk Katimpun Nurkholis, Ketua RT 003 Petuk Katimpun Zainudin S Udang, dan petugas dari Manggala Agni.

Ade mengharapkan dengan adanya pembagian selebaran ini maka partisipasi masyarakat akan meningkat untuk tidak membakar lahan selama musim kemarau.

Sebab jika larangan itu tidak dihiraukan, maka akan ada sanksi pidana yang akan diberikan. Apalagi dalam selebaran tersebut juga disampaikan ancaman pidana dan denda bagi siapa saja yang melakukan perbuatan membakar hutan dan lahan dengan sengaja. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*