INFO
Biaya Operasi Wanita 300 Kg Ditanggung Pemerintah Daerah

Biaya Operasi Wanita 300 Kg Ditanggung Pemerintah Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo memastikan biaya operasi Titi Wati yang memiliki berat badan 300 kilo gram lebih akan ditanggung semuanya oleh pemerintah daerah.

Pemerintah daerah di sini adalah Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Titi Wati akan dimasukan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Apa pun sumber pembiayaan untuk operasi dari pemerintah,” tuturnya, Rabu (9/1/2019). Andjar menegaskan jika nanti dalam operasi ada biaya yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan, maka biaya yang lainnya akan ditanggung pemerintah.

Andjar juga belum berani memberikan estimasi berapa total biaya yang dibutuhkan untuk menormalkan berat badan ibu satu anak yang tinggal di Jalan G Obos XXV, Gang III Jalan Bima, Palangka Raya ini.

Namun yang jelas berapa biaya yang dibutuhkan nanti akan ditanggung semuanya oleh pemerintah. Jadi pihak keluarga tidak memikirkan lagi biaya.

“Tugas pihak keluarga cuma menunggu saja di rumah sakit, karena harus ada yang merawat, makanya kami terus membujuk pihak keluarga agar Titi Wati bisa segera dibawa ke rumah sakit,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*