INFO
Bidan Garis Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Bidan Garis Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musyawarah Daerah VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 21 – 23 November 2019 di Swiss-Bellhotel Danum, Kota Palangka Raya.

Tema yang diangkat kali ini adalah bidan garda terdepan mengawal kesehatan maternal dan geonatal melalui germas dan pelayanan berkualitas.

Tujuan dilaksanakannya Musda Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI melalui konsolidasi organisasi, memantapkan IBI sebagai organisasi profesi handal serta meningkatkan kualitas anggota IBI di Kalimantan Tengah.

Sekjen Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Dr.Hj Ade Jubaidah, S.Sit, MM MKM dalam sambutannya sekaligus mengakhiri Musda IBI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (23/11/2019) mengatakan profesi bidan adalah salah satu garda terdepan menghasilkan sumber daya manusia unggul dan Indonesia maju.

“Bidan sebagai tenaga kesehatan strategis yang berada pada garis depan dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak, kesehatan reproduksi perempuan dan KB yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, ” ujar Ade Jubaidah.

Lebih lanjut Sekjen IBI menyampaikan dengan disahkannya UU kebidanan akan menjadi dasar landasan hukum bagi bidan dalam melaksanakan pelayanan kebidanan yang akan memberikan perlindungan kepastian hukum bagi masyarakat dan bidan.

Dalam musyawarah daerah yang dilaksanakan sekaligus memilih dan mengesahkan kepengurusan IBI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Noorhani dilantik sebagai Ketua IBI Provinsi Kalteng dan untuk tingkat Kabupaten/Kota dipilih Nasay Noorainy sebagai Ketua IBI Kota Palangka Raya yang membawahi 13 ranting dan 429 anggota yang tersebar di wilayah kota Palangka Raya.(MC. Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*