INFO

BKKBN Kalteng Agar Fokus Mengatasi Stunting

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelantikan kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalteng yang baru yaitu  Muhamad Irzal yang sebelumnya sebagai sekretaris perwakilan BKKBN Provinsi Jambi di Aula Eka Hapakat kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Palangka Raya, Senin (20/1/2020).

Gubernur Kalteng melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng menyampaikan, “Agar perwakilan BKKBN Kalteng turut berpartisipasi dalam mensukseskan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur 5 tahun terakhir sehingga terwujud Kalteng yang Bermartabat, Elok, Relegius, Kuat, Amanah dan Harmonis (BERKAH).

Diharapkan juga seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan keempat masalah krusial di Kalteng yaitu tingginya angka perkawinan usia anak, stunting, kematian ibu dan anak, serta yang terakhir masalah Narkoba. Upaya tersebut harus dimulai dari keluarga karena keluarga merupakan wahana yang utama untuk membekali anak-anak kita tentang akhlak dan budi pekerti, ungkap Fahrizal Fitri.

Diakhir sambutan Gubernur melalui Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengharapkan Kepala BKKBN yang baru dapat memberikan perhatian terhadap generasi muda terkait stunting di Kalteng. Karena masalah Stunting dan pernikahan dini ini Kalteng termasuk tinggi secara nasional. Dua persoalan ini menjadi perhatian serius untuk meningkatkan kualitas SDM di Bumi Tambun Bungai. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*