INFO
BKPP Siapkan “Help Desk” Seputaran Penerimaan CPNS 2018

BKPP Siapkan “Help Desk” Seputaran Penerimaan CPNS 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna memberikan informasi seputaran penerimaan CPNS 2018, maka Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, telah menyiapkan pusat bantuan informasi khusus untuk peserta CPNS. 

Plt Kepala BKPP Kota Palangka Raya, Mesliani Tara melalui Kasubbid Perencanaan, Seleksi dan Kinerja ASN, Masrukin mengatakan, pusat informasi atau “help desk” ini disiapkan persis di samping kanan kantor BKPP dan sudah mulai dibuka sejak 25 September yang lalu.

”Ya, sebenarnya pusat informasi ini sudah dibuka sejak awal penerimaan, yakni tanggal 19 September lalu, Tetapi saat itu masih di dalam kantor. Baru seminggu yang lalu baru dibuat khusus di samping kantor BKPP” katanya, Sabtu (6/10/2018).

Namun begitu kata Masrukin untuk help desk ini hanya memberikan informasi mendasar kepada peserta. Mulai dari persyaratan pendaftaran, formasi pendidikan yang dibuka, lokasi-lokasi instansi yang membuka lowongan serta informasi tentang pembukaan dan penutupan pendaftaran.

Sedangkan sebaliknya, pihak help dest tidak memiliki kewenangan untuk membantu masalah-masalah pendaftaran CPNS yang bersinggungan langsung dengan aplikasi SSCN ataupun masalah data kependudukan. Seperti NIK ganda, NIK tidak terdaftar ataupun masalah lainnya yang menyebabkan gagal registrasi di portal SSCN.

Help desk sendiri dibuka setiap hari kerja, yakni sejak pukul 07.30 WIB sampai pukul 15.30 WIB. Di lokasi tersebut juga terpampang tatacara swafoto (selfie), cara pengisian form SSCN, pembuatan surat lamaran yang benar dan informasi umum lainnya terkait penerimaan CPNS.

“Pusat informasi ini cukup banyak dimanfaatkan. Setidaknya dalam sehari bisa mencapai 100 orang lebih yang datang untuk menanyakan berbagai informasi seputaran penerimaan CPNS,” tutup Masrukin. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*