INFO

BNN akan Terus Tes Urine ASN Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, Soeja’i menegaskan upaya memerangi peredaran narkota akan terus dilakukan.

Salah satu cara untuk mengungkap peredaran narkoba itu akan dilakukan dengan gencar melakukan tes urine secara acak, khususnya kepada aparatur sipil negara (ASN).

Dimana pada pertengahan September 2017 lalu BNN Kota Palangka Raya melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan honorer Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Dari tes urine itu diketahui ada honorer yang positif mengonsumsi sabu dan yang bersangkutan langsung dilakukan pembinaan. Selanjutnya Senin (2/10/2017) petugas BNN kembali melakukan tes urine.

Tetapi kali ini giliran anggota Satpol PP Kota Palangka Raya. Dimana dari 153 pegawai dan honorer yang terindikasi mengonsumsi sabu atau zat amfetamin ada satu orang.

Merujuk terhadap dua kali pemeriksaan tes urine dan hasilnya ada yang positif, sehingga BNN Kota Palangka Raya akan terus melakukan tes urine kepada sejumlah ASN lainnya.

Hanya saja rencana tes urine itu menurut Soeja’i akan dilakukan secara acak kepada sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Soeja’i mengatakan tes urine yang akan dilakukan nanti sama halnya yang dilaksanakan di Satpol PP dan Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Palangka Raya. BNN tidak akan memberitakan kapan waktunya tes urine tersebut akan dilakukan.

Ditanya kapan tes urine lanjutan akan dilakukan lagi? Seoja’i menjawab diplomatis. Pelaksanaannya akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki BNN. Sebab untuk melakukan tes urine itu perlu biaya besar. (MC. Isen Mulang)

 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*