INFO
BNN Palangka Raya Rekrut 50 Relawan Anti Narkoba

BNN Palangka Raya Rekrut 50 Relawan Anti Narkoba

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya merekrut 50 orang sebagai relawan anti narkoba. Tugas mereka untuk memerangi peredaran narkoba.

Para relawan anti narkoba ini berasal dari berbagai profesi seperti masyarakat biasa, komunitas, guru, dan dosen. Sebelumnya mereka telah mendapatkan sosialisasi edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Secara simbolis acara penyematan pin dan penyerahan sertifikat relawan anti narkoba ini dilakukan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah seusai apel gabungan, Senin (19/11/2019).

Ketua BNN Kota Palangka Raya, Soja’i mengatakan fungsi dan tugas relawan anti narkoba ini adalah sebagai penyuluh masyarakat minimal di lingkungan tempat tinggalnya dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman melalui sosialisasi bahaya narkoba.

Selain itu tugas mereka sebagai inisiator yang merancang dan mengimplementasikan program pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba untuk masyarakat Kota Palangka Raya.

Berikutnya sebagai motivator masyarakat dalam menolak bahaya narkoba dan sebagai fasilitator untuk menyatukan seluruh stake holder dalam menjalankan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*