INFO

BPH Migas Sosialisasi Tugas, Fungsi dan Capaian Kinerja Tahun 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengadakan sosialisasi tugas fungsi dan capaian kinerja tahun anggaran 2020 di aula Golden School, Jum’at (23/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPR RI Komisi VII Willy M. Yosef, Pihak Pertamina Sales area Maneger Kalselteng, Drestanto Nandhiwardana, anggota Komite BPH Migas Lobo Balia, Staf ahli walikota Palangka Raya Murni, serta para tamu undangan perwakilan mahasiswa dari masing-masing universitas dan perguruan tinggi di Kota Palangka Raya.

Perlu diketahui, BPH Migas merupakan suatu badan yang dibentuk untuk melakukan pengaturan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan gas bumi serta pengangkutan gas bumi melalui pipa pada kegiatan usaha hilir.

Anggota komite BPH Migas Lobo Balia mengatakan, BPH Migas berfungsi untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan pengangkutan gas agar ketersediaan bahan bakar minyak yang ditetapkan Pemerintah dapat terjamin di seluruh wilayah.

Sementara itu, Anggota DPR-RI Willy M Yosef juga menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar penyaluran minyak dan gas terutama yang bersubsidi agar tersalur dan tepat sasaran sehingga dengan demikian dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat kecil. MC. Isen Mulang/Nitra/Adi/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*