INFO

BPPD Diharapkan Lebih Aktif dan Inovatif Promosi Wisata Palangka Raya

BPPD Diharapkan Lebih Aktif dan Inovatif Promosi Wisata Palangka RayaMEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya menggelar Pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Palangka Raya Periode 2021 – 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan ini sebanyak 9 orang yang tergabung dalam Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Palangka Raya yang dikukuhkan secara langsung oleh Walikota Palangka Raya dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah.

Adapun sembilan orang tersebut di antaranya :
Penasehat : Minsya T. Djaling dan Sabian Utsman
Ketua : Kornelius Agustinus
Sekretaris : Yusuf Kawaru
Bendahara : Susie Andrianie
Anggota : Bayu Rhama, Fazrin Nurahman, Yonathan Philip Thomas, dan Nurbaya

Walikota Palangka Raya dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, menyampaikan bahwa struktur Badan Promosi Pariwisata Daerah yang dikukuhkan ini terdiri dari asosiasi yang terlibat langsung sebagai pelaku usaha pariwisata seperti PHRI, HPI, ASITA dan Asosiasi Penerbangan ditambah dengan adanya akademisi sebagai penasehat. Diharapkan adanya kolaborasi tim yang kuat agar menjadi kekuatan BPPD Kota Palangka Raya dalam menangani tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mempromosikan pariwisata Kota Palangka Raya pada saat ini dan mendatang secara tepat.

“Saya juga berharap, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Palangka Raya sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Palangka Raya lebih aktif dan inovatif dalam menginisiasi ide-ide pemasaran pariwisata untuk mempromosikan kepariwisataan Kota Palangka Raya. Sehingga Kota Cantik Palangka Raya semakin dikenal dan memiliki citra yang baik di mata wisatawan nusantara maupun mancanegara apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Potensi Pariwisata di Kota Palangka Raya saat ini sangat layak untuk dikembangkan dan mempunyai nilai jual yang cukup tinggi sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palangka Raya,” pungkas Umi (MC. Isen Mulang/Iin/Win/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*