INFO

BPS Palangka Raya Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di SMAN 1 Jalan AIS Nasution Palangka Raya, Rabu (29/1/2020). Tim Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Statistik Sektoral Citra Nugroho.

Dijelaskan dalam sosialisasi Sensus Penduduk 2020 ini bakal diselenggarakan secara online pada bulan Februari hingga Maret 2020 mendatang. Seluruh penduduk bisa memutakhirkan data secara daring. Selanjutnya, petugas BPS akan mengunjungi penduduk dari rumah ke rumah bagi penduduk yang belum terekam secara online.

Sosialisasi ini akan terus digencarkan ke sekolah-sekolah, kampus-kampus dan lembaga pemerintah lainnya. Partisipasi penduduk sangat diharapkan dalam pelaksanaan sensus ini, ungkap Citra Nugroho.

Dalam sosialisasinya Citra Nugroho menjelaskan, “Diharapkan siswa/i pelajar ini dapat membantu orang tuanya mengisi data online dan rata-rata siswa sudah menggunakan Ponsel pintar. Diharapkan siswa bisa mengisi data pada website yang sudah ditentukan yakni sensus.bps.go.id”. Alat yang dapat dipakai handphone, tablet, laptop, maupun komputer.

Data hasil sensus penduduk akan digunakan dalam perencanaan pembangunan dari pusat hingga daerah dan harapnya seluruh penduduk tercatat, khususnya penduduk Kota Palangka Raya. (MC.Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*