INFO
BRT Mudahkan Masyarakat Berwisata Ke Sungai Batu Sei Gohong

BRT Mudahkan Masyarakat Berwisata Ke Sungai Batu Sei Gohong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah Bus Rapid Transit (BRT) koridor II dari Taman Pasuk Kameluh – Kalampangan beroperasi, kini BRT Koridor I dari Taman Pasuk Kameluh menuju Wisata Sungai Batu Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu, Dishub Kota Palangka Raya lakukan uji coba, Senin (18/11/2019). 
 
Camat Bukit Batu, Herwin sangat antusias dengan beroperasinya BRT yang direncanakan mulai beroperasi pada tanggal 24 November 2019.
 
“Saya memyambut baik dengan adanya BRT menuju tempat wisata di Sei Gohong, ini akan menambah animo masyarakat dari pusat kota Palangka Raya mengunjungi wisata sungai batu apalagi penumpang tidak dipungut biaya,” ungkap Herwin. 
 
Menurut Herwin wisata alam sungai batu yang terletak di Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu memiliki wisata alam yang sangat indah, dengan ciri khas air merah kecoklatan disebabkan akar pohon dari tanah gambut dan disepanjang aliran sungai terdapat batu -batuan serta beragam flora dan fauna yang masih terjaga ekosistemnya.
 
“Selain warga kota Palangka Raya datang berwisata juga sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar Palangka Raya bahkan dari mancanegara seperti Kanada, Australian dan beberapa negara lain,” kata Herwin. 
 
Lebih lanjut Herwin mengungkapkan agar wisatawan yang datang menikmati panorama alam sungai batu untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan di bak-bak sampah dan tidak mencemari air sungai.
 
Berbagai fasilitas telah disediakan tempat wisata tersebut seperti gazebo untuk menikmati pemandangan alam sekitar yang bisa menampung 10 orang, ban untuk berenang dan tidak perlu khawatir mencari makanan karena disana banyak menjual makanan ringan dan minuman. 
 
“Saya mengharapkan agar pemerintah lebih mengembangkan wisata alam ini dengan meningkatkan fasilitas dan pembangunan agar lebih menarik dan tertata dengan rapi tanpa meninggalkan ciri khas alami wisata sungai batu dan kearifan lokal budaya masyarakat yang masih dijunjung tinggi”, tutup Camat tersebut. (MC. Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*