INFO
BRT untuk Angkutan Penumpang di Palangka Raya

BRT untuk Angkutan Penumpang di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy memastikan 5 unit bus rapid transit (BRT) hibah dari Kementerian Perhubungan diserahterimakan dalam bulan Desember 2018 ini.

Secara simbolis pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan menyerahkan kepada Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin di kantor gubernur bersama 8 kepala daerah lainnya.

Eldy mengatakan penggunaan 5 unit BRT ini masih menunggu petunjuk dari walikota, tapi yang pasti akan digunakan untuk melayani angkutan umum di dalam kota.

“Bisa untuk melayani anak sekolah, bisa juga untuk masyarakat umum,” ucap Eldy, Senin (3/12/2018). Yang jelas hadirnya BRT ini menambah jumlah angkutan umum di Palangka Raya.

BRT merupakan sistem transportasi umum yang menggunakan bus untuk menyediakan layanan yang lebih cepat dan lebih efisien daripada jalur bus biasa.

Bus ini menurut Eldy berbeda dengan bus pada umumnya, karena didesain khusus. Disediakan tempat duduk dan tempat pegangan bagi penumpang yang ingin tetap berdiri. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*